
KEGIATAN PROGRAM PRioritas
Kegiatan yang ada pada program prioritas
1. Program pengembangan Data/Informasi terdiri dari 2 kegiatan, yaitu :
1.1 Penyusunan Profil Daerah
1.2 Penyusunan Data Base Pembangunan Daerah*)
1.3 Penyusunan Buku Selayang Pandang Daerah Kabupaten Gunung Mas*)
2. Program Pengembangan Data/Informasi/Statistik Daerah terdiri dari 6 kegiatan, yaitu :
2.1. Penyusunan dan Pengumpulan Data dan statistik Daerah
2.2 Koordinasi dan Konsultasi Regional PDRB dan Statistik Daerah *)
2.3 Penyusunan Profil Kabupaten*)
2.4 Penyusunan dan Pengumpulan Data SIPD*)
2.5 Penyusunan dan Pengumpulan Data Kajian Ekonomi Regional PDRB Kabupaten Gunung Mas*)
2.6 Penyusunan dan Pengumpulan Profil Kesejahteraan Rakyat*)
3. Program Pengembangan Komunikasi Informasi dan Media Masa terdiri dari 8 Kegiatan, yaitu :
3.1 Sosialisasi Masyarakat cerdas IT dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat*)
3.2 Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat*)
3.4 Pembangunan tiang dan antenna radio SSB Kecamatan*)
3.5 Penambahan Website Sub Domain SOPD*)
3.6 Pengendalian Menara Telekomunikasi*)
3.7 Pengembangan dan Pengadaan Fasilitasi Gedung Studio Rekaman*)
3.8 Penambahan Website Sub Domain Kecamatan*)
4. Program Kerjasama Pembangunan terdiri dari 1 Kegiatan, yaitu :
4.1 Pembinaan dan Pengembangan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)*)
5. Program Fasilitasi Peningkatan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi terdiri dari 1 Kegiatan, yaitu :
5.1 Pelatihan SDM dalam bidang Komunikasi dan Informasi
6. Program Kerjasama Informasi dengan Mas Media terdiri dari 4 Kegiatan, yaitu :
6.1 Penyebaran Informasi Publik Media Massa Tradisional*)
6.2 Penyebaran Informasi Publik Media Massa Radio, TV dan Surat Kabar*)
6.3 Peningkatan dan Penyebarluasan Informasi melalui Database Sitem Informasi*)
6.4 Perawatan, Pemeliharaan dan Perbaikan Perangkat dan Peralatan Teknologi Komunikasi dan Informasi
7. Program Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi*) terdiri dari 3 Kegiatan, yaitu :
7.1 Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah*)
7.2 Pembinaan dan Pengelolaan Radio*)
7.3 Penyebaran Informasi Publik Media Massa Luar Ruangan*)
8. Program Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi Milik Pemerintah Daerah*) terdiri dari 9 Kegitan, yaitu :
8.1 Pengamanan Informasi pada tempat/ruangan strategis/kritis/penting secara berkala*)
8.2 Pengamanan Informasi dan Komunikasi pada Kegiatan Strategis/Kritis/Penting Pimpinan Daerah melalui kontra Penginderaan*)
8.3 Pengamanan Komunikasi Sandi dengan Pemanfaatan Perangkat Keras Persandian, Perangkat Lunak Persandian dan Jaringan Komunikasi Sandi*)
8.4 Sosialisasi Urgensi Kesadaran Keamanan Informasi dan Pemanfaatan Layanan Persandian bagi Jajaran Pimpinan Daerah dan Pengelola Informasi Daerah*)
8.5 Pemenuhan SDM Sandi Daerah melalui Keikutsertaan dalam Diklat Teknis Persandian, Pembentukan Sandiman dan Diklat Fungsional Sandiman*)
8.6 Pemeliharaan dan Perbaikan Perangkat Keras Persandian, Perangkat Lunak Persandian dan Alat Pendukung Persandian*)
8.7 Pengamanan Informasi Strategis*)
8.8 Pemenuhan SDM Sandi Daerah melaui Keikutsertaan dalam Diklat Teknis Persandian, Diklat Pembentukan Sandiman dan Diklat Fungsional Sandiman*)
8.9 Penyelenggaraan Persandian Daerah*)
9. Program Pembinaan Layanan Elektronika dan Teknologi Informasi*) terdiri dari 4 Kegiatan, Yaitu :
9.1 Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik*)
9.2 Pengendalian Layanan Sistem Pengadaan Secara Elektronik*)
9.3 Pelatihan Layanan Pengadaan Secara Elektronik*)
9.4 Pengadaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana LPSE*)
10. Program Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Elektronik*) terdiri dari 1 Kegiatan, yaitu :
10.1 Pengkajian dan Pengembangan Tata Kelola E-Government*)
11. Program Peningkatan Akses dan Kualitas Informasi Publik*) terdiri dari 1 kegiatan, yaitu :
11.1 Pengelolaan Informasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota*)
12. Program Aplikasi dan Informatika*) terdiri dari 2 Kegiatan, yaitu :
12.1 Pengelolaan Nama Domain yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat*)
12.2 Pengelolaan E-Government di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota*)